Kamis, 05 Mei 2011

karena masalah, saya jadi banyak belajar


Saya tidak  pernah MEMBENCI, DENDAM, ATAUPUN MARAH  terhadap orang – orang yang ikut menyalahkan saya.

Saya memang bersalah karena tidak paham dengan keadaan yang terjadi. Mungkin saya dianggap tidak perduli terhadap perasaan orang lain. saya jahat .
Tapi satu hal yang perlu saya tegaskan kepda orang yang merasa tersakiti bahwa anda tidak mempunyai hak  untuk mengekang saya. Anda itu laki – laki, jangan cengeng, pakai logika anda. Jangan sebentar – sebentar konferensi pers terhadap khalayak ramai bahwa anda sedang terluka . masih banyak orang lain yang lebih menderita daripada anda, tapi mereka tidak menunjukannya di hadapan semua orang.

Untuk itu, saya juga minta maaf jika waktu itu kedekatan saya menyakiti hati anda. Dia itu sahabat saya, Sahabat yang amat sangat saya sayangi, Jika anda tidak siap akan kenyataan itu, jangan pernah anda mengenal saya ! karena saya sudah pernah mengatakan kepada anda bahwa saya tidak akan pernah bisa menjauhi dia. Sekali lagi saya mohon maaf apabila saya tidak mengerti, tidak memahami, tidak peka terhadap perasaan anda . MAAF.

Untuk orang – orang yang mungkin sudah  membicarakan saya  saya ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya karena kalian sudah membuat saya lebih baik dalam mengatur emosi saya. Tapi saya ingin kalian belajar melihat semua masalah dari dua sisi yang berbeda, jangan asal bicara, atau anda mengikuti ego kalian sendiri. Ketika kalian ingin menghujat orang lain, BERKACALAH.  Jangan pernah bicara kalau kalian tidak tau apa – apa, karena saya yakin diri anda sendiri juga tidak luput dari kesalahan.dan dari sini pula saya tidak akan asal bicara, saya juga akan belajar bagaimana menjadi orang yang baik !

“ saat kamu ingin membenci dan menyalahkan seseorang ingatlah kebaikan yang pernah orang itu lakukan untuk hidupmu, maka kebencian akan pergi dari hatimu “

Ini juga sebagai bahan introspeksi diri saya. Mudahan ke depannya saya bisa menjadi orang yang lebih baik, menjadi orang yang lebih mudah memaafkan, dan lebih mudah memahami keadaan.
amin ya Rabb.

Terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar