Selasa, 02 Agustus 2011

SUPER CURUT

hah huh hah huh mana enak jadi pengangguran kaya begini. gue aja udah bosen.
setiap kali bangun pagi pasti cuma bisa ngulet nyerong sana nyerong sini sambil bersihin mata.
garuk - garu dengan mata sipit kaya orang nigeria.
badan lemes, terus coba mengingat aku siapa dan dimana
HAH ! ini gak penting.

akibat pengangguran juga gue jadi suka insomnia. gue tidur jam 11 malem, gak bisa lanjut lanjut lagi akhirnya ketidurannya jam 4 pagi. Ya Ampyuuun . Lagipula gue itu tidurnya kaya orang zaman batu alias nomaden atau bahasa ilmiahnya pindah - pindah mulu. pindah ke kamar adek gue, ke ruang tv, ke kamar tetangga #eh# dan masih banyak lagi teempat yang udah gue kasih "pulau"

ini hubungannya dengan insomnia. waktu itu gue lagi nginep di rumah kakek gue yang kaya rumah penjajahan belanda #bohong.
gara - gara insomnia, gue guling - guling gak jelas di atas kasur.
JENG JENG JENG ! Tiba - tiba gue ngeliat binatang kecil berwarna coklat, berkaki empat, bermata dua keluar dari sofa kakek gue . dan ternyata itu KUDA NIL !!
Oh bukan, itu tikus muda.

yap, karena ukurannya kecil dan geli namanya tikus muda atau bahasa gaulnya curut. tikus muda itu tepat berdiri di depan gue .gue liatin aja matanya masang tampang sok galak. curutnya juga ngeliatin gue, kita tatap - tatapan, jatuh cinta, dan akhirnya jadian dan menikah.
oh bukan bukan, si curutnya takut ama mata gue yang belo terus lari lagi masuk ke sofa.
terus gue bingung kenapa bisa ? gue berfikir jangan - jangan teori abiogenesisnya aristoteles itu bener ya, siapa tau si curut muncul dari kolornya siapa yang udah gak dicuci bertahun - tahun hahahaha

gue galau tikusnya muncul darimana. akhirnya gue meyakinkan diri kalo tikus itu bersemayam di belakang lemari tv. keesokan harinya demi kenyamanan hidup kakek, gue beli lem tikus cap gajah * ada kah ? *.
karena gue orang kaya gue kasih umpannya keju craft, gue taroh lemnya di sebelah lemari tv, trus karena gue takut mengganggu proses tertangkapnya curut itu, gue tinggal jalan - jalan sebentar.

gak lama habis itu. gue balik dan SI CURUT SUDAH TERJEBAK DENGAN BODOHNYA ! HA HA HA !!  waktu tertangkapnya di perkirakan pukul 16.32 WITA. gue panggil adek gue yang gede kaya gorila namanya a*dit*. dengan penuh kemenangna kita bawa tuh tikus ke halaman belakang untuk ramai - ramai mengadilinya #eh .  mungkin ini sangat tidak tikusiawi. untuk itu penulis meminta maaf T.T

kesan pertama gue sama si curut adalah BAU ! ya walaupun di dunia tikus dia tidak berderajat rendah banget. soalnya tampangnya ga jelek-jelek amat, bulunya juga ga terlalu berlendir. mungkin di bangsa tikus, dia itu artisnya deh. tapi tetap aku tidak akan jatuh cinta ! cuih !
* gaje abaikan *

terus tikusnya mencoba kabur. gue heboh gue semprot aja pake kaleng baygon yang ada disana. gue semprot dia dengan riang gembira. mulutnya mangap - mangap . gue ga tega. gue suruh adit bungkus dia pake kertas buang ke tempat pembakaran sampah. si curut sempat mencicit . CIT CIT CIT artinya "panas woy panas panas ! "

lalu apinya mulai padam, gue kira dia mati. gue udah mau bikin pengumuman di mesjid.  TERNYATA MASIH HIDUP !!! agar dia tenang gue semprot lagi pake baygon. ternyata DUAAAAR meledak karna masih ada apinya disusul suaranya curut
"CIIIIIT " gue kaget.
anehnya tu tikus masih idup ! gila ini tikus muda generasi terbaru kali yaa.  nah mulai sekarang kita kasih nama super curut aja ya. karena si super curut tidak kunjung mati akhirnya gue putus asa, karena kesel gue lempar dia ke tong sampah dengan gue semprot baygon lagi sedikit.

keesokan harinya, perut gue muleeeeees gila. sepanjang hari rasanya mau nabung mulu. jangan - jangan gue dikutuk sama super curut yaa ? T.T

ini puisi buat si super curuuut ...

super curut yang unyuu..
maafkan aku yang telah menyakitimu..
membauimu dengan aroma baygon..
membakarmu dengan api yang membara..
hingga membuat kepalamu bergodek..
aku menyesal..
hatiku menjerit..
lain kali aku akan langsung menusukmu dan mencongkel jantungmu..
walau rontaan diri merasa tidak tega..
aku amat sangat menyesal sekali banget..
jangan biarkan aku minum neo entrostop dan oralit lagi..
oh super curut muda ..

pesan moral : jangan pernah membunuh tikus dengan kolaborasi baygon dan api.

sekian dan terimakasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar